aneka mesin dunia | Blog Tentang segala jenis mesin | aneka mesin ~ Blog Tentang mesin | www.rifan90.blogspot.com

Advertisement

PERAWATAN RUTIN TERHADAP MESIN DAPAT MENGHEMAT EKONOMI. APA SAJA YG HARUS DIPERIKSA ?

Tentu saja! Abaikan dapat menyebabkan kerusakan dan kegagalan. Pemeliharaan preventif diperlukan untuk membatasi potensi Anda untuk masalah mahal benar-benar besar. Jika kita melihat masing-masing dari sistem mesin secara terpisah kita melihat apa daerah perlu perawatan pencegahan.


FULL SYSTEM

Kebocoran bahan bakar kecil tidak pergi dan bisa menjadi pelopor untuk masalah yang lebih besar. Kebocoran bahan bakar bisa menjadi tanda bahwa saluran bahan bakar keras bisa siap untuk istirahat atau selang karet rusak dan siap untuk meledak. Masalah sistem bahan bakar lainnya bisa berasal dari filter bahan bakar diabaikan. Anda mungkin mengubah filter bahan bakar utama secara teratur tetapi tidak filter sekunder karena mereka terlalu mahal atau memakan waktu. Ingat, perusahaan penarik laut tidak gratis baik. Anda statistik lebih berisiko memasukkan filter bahan bakar atau baris selama laut kasar. Pastikan Anda mengikuti jadwal perawatan yang ketat untuk mengganti filter bahan bakar dan selalu menggunakan OEM (original equipment manufacturer) filter dan bagian!.

MERAWAT SARINGAN UDARA


Filter udara kotor menyebabkan mesin diesel laut untuk menjalankan kotor dan limbah bahan bakar. Kehilangan udara bersih untuk pembakaran juga dapat menyebabkan suhu operasi mesin internal yang lebih tinggi dan mengurangi umur mesin. Kami telah mengamati jenis kertas filter udara yang basah dan kemudian pergi melalui turbocharger dan diblokir sisi inlet pendingin muatan udara. Itu $ 80,00 kegagalan filter udara biaya beberapa ribu dolar dalam tenaga kerja dan turbocharger baru. Sebuah jadwal penggantian rutin untuk filter udara akan mencegah bahwa "besar" job!

MEMERIKSA PENDINGIN MESIN

 
Periksa tingkat dan kondisi pendingin di mesin utama dan generator (jika dilengkapi). Carilah kebocoran eksternal sekitar mengisi topi, klem selang, poin perdarahan udara dan tanda-tanda gesekan atau selang lemah. Ikuti satu tahun / satu aturan impeller. Kami baru-baru ini dihapus impeller dari pompa air laut cadangan yang berada di perahu pelanggan selama 2 tahun. Pisau impeller telah mengambil bentuk perumahan sekitarnya. Itu adalah pemandangan yang mengesankan tapi tidak akan menjadi bagian yang dapat diandalkan untuk bergantung pada aliran air laut! Lihat sabuk yang mendorong pompa sirkulasi atau pompa air laut (jika dilengkapi). Bagian karet seperti sabuk dan selang menderita efek dari suhu ruang mesin tinggi lebih dari sabuk otomotif. Jika sabuk menunjukkan kaca, retak atau kekerasan daripada harus diubah. Katrol ketegangan sabuk telah gagal menyebabkan sabuk kerusakan dan mesin sangat panas dan kegagalan. Beberapa komponen terkecil dapat menyebabkan sakit kepala terbesar! 

MEMRIKSA OLI DAN MINYAK


Minyak adalah darah kehidupan dari mesin apapun. Mesin menggunakan minyak untuk dua tujuan utama. Minyak melumasi permukaan halus mesin tetapi juga menawarkan perpindahan panas dari bagian logam panas. Minyak beroperasi di suhu ekstrim dan dapat memecah sehingga bersih yang lebih baik! Ikuti jenis dan berat yang direkomendasikan untuk aplikasi Anda. Banyak baru kelautan mesin diesel mandat penggunaan diesel disetujui minyak sintetis penuh. Panduan mesin operator akan memberikan informasi untuk membantu Anda memilih minyak untuk daerah atau iklim mesin Anda beroperasi di. Mesin harus sering diperiksa untuk kebocoran. Kebocoran minyak harus ditangani jika ditemukan. Dapatkah Anda membedakan antara gangguan (kecil namun terus-menerus) kebocoran minyak dan bencana potensial (kecil dengan potensi besar) kebocoran minyak. Banyak kegagalan mesin minyak terkait mulai sebagai kebocoran minyak kecil yang bisa telah diperbaiki sebelum jatuh tempo ke dalam kebocoran bencana! 

CEK BATERAI 


Membuat baterai Anda tertentu dan sistem pengisian yang dalam kondisi baik. Tegangan rendah dapat menyebabkan beban arus listrik tinggi yang dapat memperpendek umur komponen dan menyebabkan kerusakan. Mesin diesel laut yang lebih baru membutuhkan tegangan DC untuk menyalakan ECU (otak mesin) semua sensor dan menampilkan monitoring mesin. Ubah baterai Anda sesuai dengan rekomendasi perahu pembangun atau mengikuti (setiap dua tahun) rekomendasi kami. 

sumber : http://www.scottmarinepower.com/news.shtml 
Terima kasih telah membaca artikel tentang PERAWATAN RUTIN TERHADAP MESIN DAPAT MENGHEMAT EKONOMI. APA SAJA YG HARUS DIPERIKSA ? di blog ANEKA MESIN DUNIA jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

aneka mesin | Blog Tentang jenis mesin | aneka mesin ~ Blog Tentang aneka mesin | http://www.rifan90.blogspot.com

BERKOMENTAR LAH DENGAN BAIK DAN BENAR
JANGAN MENULIS LINK AKTIF ( SPAM )