aneka mesin dunia | Blog Tentang segala jenis mesin | aneka mesin ~ Blog Tentang mesin | www.rifan90.blogspot.com

Advertisement

MESIN ALAT PENGOLAH TANAH TRADISIONAL PETANI

Alat Pengolahan Tanah

Persiapan lahan adalah operasi dasar dalam pertanian. Hal ini dilakukan untuk menciptakan kondisi yang menguntungkan untuk penempatan benih dan pertumbuhan tanaman. Hal ini dilakukan terutama dengan bajak. Sejarah penuh evolusi bajak tidak tersedia. Petani telah menggunakan bajak sejak jaman dahulu. Model primitif mungkin telah ranting bengkok atau cabang pohon. Komponen dasar dari bajak adalah sepatu, saham, tubuh, pegangan dan balok.

ALAT PENGOLAH TANAH
ALAT PENGOLAH TANAH TRADISIONAL

Sepatu dan tubuh membuat satu bagian dalam kasus bajak yang digunakan di Kullu, Solan, Shimla, Sirmour, Lahaul & Spiti dan kabupaten Kinnaur Himachal Pradesh. Bersama antara sepatu dan tubuh sengaja dihindari dengan maksud untuk membuat bajak lebih kaku dan kuat, sehingga menerapkan dapat bekerja pada tanah parah dengan batu dan hambatan lain yang ditemui selama membajak

Dalam jenis lain, sepatu dan tubuh fitur sebagai bagian yang terpisah. Jenis ini terutama lebih disukai dalam tanah dengan proporsi yang lebih besar dari partikel pasir. Jenis struktur memfasilitasi penggantian sepatu ketika habis dipakai karena aksi abrasif pasir. 

Jenis bajak digunakan dalam kabupaten Mandi, Chamba, Una dan Kangra dari Himachal Pradesh. Di Kabupaten Sirmour, berkas bajak bergabung ke pegangan bukan tubuh. Hal ini dilakukan untuk memberikan lebih banyak izin di bawah balok dan untuk bagian mudah atas gumpalan dan jerami. Pegangan adalah 0,6-1 m panjang, 5-7,5 cm dan 7,5 untuk 'lebar 12,5 cm dan dilengkapi dengan tubuh bajak.

Sepatu, digunakan dalam bajak, dapat dari berbagai bentuk dan ukuran. Bajak di lahan kering memiliki sepatu yang umumnya dari bagian segitiga sementara dalam budidaya lahan basah sepatu yang dari bagian yang lebih datar.

Bagian dibuat dari bar baja ringan, 0,6-7,5 m panjang dan 1,5 sampai 2,5 cm lebar. Bagian adalah tetap untuk sepatu atau badan dengan cara U-klem atau cincin berbentuk penjepit. Proyek-proyek titik berbagi luar sepatu dengan 5-7,5 cm. Balok umumnya bervariasi panjangnya 2,4-3 m.
Terima kasih telah membaca artikel tentang MESIN ALAT PENGOLAH TANAH TRADISIONAL PETANI di blog ANEKA MESIN DUNIA jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

aneka mesin | Blog Tentang jenis mesin | aneka mesin ~ Blog Tentang aneka mesin | http://www.rifan90.blogspot.com

BERKOMENTAR LAH DENGAN BAIK DAN BENAR
JANGAN MENULIS LINK AKTIF ( SPAM )