aneka mesin dunia | Blog Tentang segala jenis mesin | aneka mesin ~ Blog Tentang mesin | www.rifan90.blogspot.com

Advertisement

MEMERIKSA DAN MEPERBAIKI MESIN DENGAN OLI SEKEN

Produsen mesin biasanya merekomendasikan ganti oli setiap 100 jam, dan setidaknya sekali setahun. Bahkan jika pengguna mesin Anda memungkinkan untuk interval yang lebih panjang antara penggantian oli, mengganti oli lebih sering akan memperpanjang umur mesin.

Seratus jam mesin antara penggantian oli baik untuk mesin bensin, tetapi mesin diesel yang jauh lebih sulit pada pelumasan mereka. Anda harus mengubah minyak di mesin diesel setiap 50 jam. Semakin pendek interval sangat penting bagi pelaut yang menggunakan mesin mereka untuk hanya satu atau dua jam per outing. Minyak duduk kotor menganggur menjadi merusak permukaan internal mesin. Jika perahu Anda akan menganggur untuk sementara waktu - selama musim dingin, misalnya 
"sangat penting untuk menghilangkan minyak yang terkontaminasi dan mengisi mesin dengan minyak bersih".

Sayangnya penggantian oli teratur lebih sering pengecualian daripada aturan, terutama karena mengganti oli mesin perahu bisa menjadi pekerjaan yang sulit dan berantakan. Sementara dibutuhkan hanya satu menit untuk mengalirkan minyak dari mesin mobil, penutup saluran minyak di perahu yang paling sering baik di luar jangkauan atau tidak ada. Dan bahkan di mana stop kontak, biasanya ada ruang yang tidak memadai di bawah mesin untuk wadah untuk menangkap minyak pengeringan.

Trik untuk bebas repot minyak perubahan adalah untuk menemukan metode yang bekerja untuk instalasi mesin Anda. Berikut adalah beberapa kemungkinan.

Memeriksa kapasitas mesin


Sebuah panci foil panggang dari supermarket mungkin sesuai di bawah mesin Anda untuk memberikan wadah untuk menangkap minyak tua. Memeriksa kapasitas panci dengan air terlebih dahulu untuk memastikan itu akan menampung semua minyak. Panci foil cenderung melengkung ketika penuh, sehingga menempatkan sepotong kayu lapis tipis di bawah panci untuk menjaga bagian bawah kaku. Menyebarkan kain penyerap minyak di bawah panci untuk menangkap percikan tak terelakkan atau tumpahan.

Anda dapat mengalirkan minyak ke dalam kantong sampah plastik jika Anda band mulut tas ke kaleng dengan kedua ujungnya dihapus. Sebuah nanas kaleng bekerja dengan baik dalam ruang terbatas. Minyak panas cenderung merembes melalui beberapa plastik, jadi gunakan dua kantong tugas berat, satu di dalam yang lain.

Memasang penutup saluran dengan selang pas dan panjang selang memungkinkan Anda untuk "tuang" minyak ke setiap wadah Anda bisa mendapatkan lebih rendah dari bah mesin. Kit yang berisi selang dan alat kelengkapan yang tersedia, atau Anda dapat merakit sendiri dengan selang duri berulir dan selang tahan minyak. Pastikan benang pada duri adalah sama seperti pada steker. Menjepit duri kedua ujung bebas dari selang dan cocok dengan topi (atau plug). Rig gantungan untuk menjaga ujung selang jauh di atas tingkat minyak, kecuali bila Anda menguras minyak.

Dimana ruang lebih rendah dari mesin tidak memadai untuk sebuah wadah, menggunakan koneksi yang sama selang antara penutup saluran dan pompa kuningan piston untuk memompa minyak dari mesin. Mount pompa permanen ke sekat mesin-kompartemen membuat penghapusan minyak semudah memberikan menangani beberapa stroke. Jika Anda tidak keberatan dengan biaya, menggantikan pompa listrik - satu ditujukan untuk minyak panas - mengurangi minyak pengeringan untuk membalik saklar.
m

Melalui Dipstick Tabung


Banyak mesin kelautan hanya tidak memiliki penutup saluran, atau terlalu tidak dapat diakses bahkan untuk koneksi selang. Pengeringan minyak dari mesin ini memerlukan pompa untuk menghisap keluar melalui tabung dipstick.

Pada beberapa mesin tabung dipstick threaded. Dipasok minyak-perubahan pompa sekrup langsung ke tabung dipstick dan minyak dihilangkan dengan beberapa tarikan pada pegangan. Ini bekerja baik di mana ada akses yang baik. Jika tidak, Anda dapat me-mount pompa untuk sekat yang sesuai dan menghubungkannya dengan dipstick dengan selang dengan peralatan berulir - pada dasarnya selang taman yang sangat singkat. Gunung panjang pendek pipa PVC dilengkapi dengan adaptor selang laki-laki di samping pompa untuk menyediakan tempat untuk "taman" selang jika tidak digunakan.

Dimana tabung dipstick tidak threaded, Anda harus menggunakan tabung pick-up dimasukkan melalui tabung dipstick untuk mengekstrak minyak. Kebanyakan tabung pick-up dilengkapi dengan pompa minyak-perubahan yang tabung plastik tidak perlu kecil di dalam diameter. Memasang tabung pick-up disertakan dengan dinding tipis kuningan tabung - tersedia dari sebagian besar perangkat keras atau hobi toko - dapat mengubah metode umum ini penghapusan minyak dari penderitaan ke menakjubkan. Membeli tabung terbesar yang slip cocok ke dalam tabung dipstick Anda, biasanya tidak lebih kecil dari 5/16 inci. Sebuah 11/32 tube slide dengan mudah ke Yanmar diesel saya. Pastikan tabung cukup panjang untuk mencapai bagian bawah panci oli mesin. Hubungkan ke pompa Anda dengan panjang selang karet. Sekali lagi, pemasangan pompa untuk sekat memudahkan proses. Jika Anda melakukan ini, juga me-mount panjang pipa PVC, capped di bagian bawah, untuk parkir tabung pick-up.

Jalankan mesin


Sebelum Anda mulai ganti oli, mesin harus panas. Minyak hangat lebih mudah untuk menghisap melalui selang karet atau kuningan jerami, tetapi alasan untuk menjalankan mesin lebih penting dari itu. Anda mengganti oli karena terkontaminasi dengan kotoran abrasif dan kimia. Tapi kotoran dalam minyak adalah seperti kotoran dalam air; meninggalkannya terganggu dan mengendap ke bawah. Menghisap minyak dingin dan banyak kotoran tetap berada di belakang, segera mengkontaminasi minyak segar dan mengalahkan seluruh tujuan dari ganti oli. Jalankan mesin untuk mendapatkan semua kontaminan dalam suspensi sehingga mereka keluar dengan minyak.

Menggunakan soket kunci pas untuk menghapus penutup saluran. Begitu steker cukup longgar untuk mengubah dengan tangan, lepaskan soket dari ratchet Anda dan meletakkannya di perpanjangan singkat. Digunakan seperti sopir kacang, ini akan membiarkan Anda cabut steker tanpa menjatuhkannya ke dalam wadah.

Jika Anda memompa keluar minyak tua, wadah yang paling nyaman mungkin kendi susu plastik. Kehendak lubang kecil terus selang stopkontak di bawah kontrol, dan kendi ditutup nyaman untuk mengangkut minyak tua untuk wadah reklamasi di marina atau di stasiun layanan terdekat. Jika pompa Anda tidak di-mount ke sekat, membungkus handuk tebal di sekitarnya untuk menjaga dari pembakaran tangan Anda ketika Anda mulai mengisap minyak panas melalui itu.
Mengubah Filter
Terlepas dari rekomendasi pabrikan, mengubah filter oli setiap kali Anda mengganti oli.

Hampir setiap jenis lain dari penyaring yang akan Anda hadapi duduk vertikal sehingga cairan mengandung tidak tumpah ketika filter dibuka, tapi untuk beberapa alasan yang benar-benar menghindari saya, desainer mesin mount filter oli pada sudut, horizontal, bahkan terbalik. Anda bisa menebak apa yang terjadi ketika Anda membukanya. Untuk semua tapi terbalik variasi, Anda dapat berisi minyak tumpah dengan menyelipkan kantong freezer atas saringan dan unscrewing filter di dalam tas. Tas sebelum Anda membuka segel.

Kebanyakan filter minyak adalah "spin-on" berbagai. Anda memerlukan kunci tali untuk menghapusnya. Strap kunci pas pegangan tabung ketika tekanan diterapkan untuk pegangan. Jika kunci pas slip, melepasnya filter dan sebaliknya; hanya bekerja dalam satu arah. Melapisi gasket dari filter baru ringan dengan minyak sebelum bercinta di tempat. Tangan kencangkan sampai gasket membuat kontak penuh, kemudian kencangkan 3/4 lain giliran.

Beberapa mesin yang lebih tua dilengkapi dengan jenis cartridge filter oli. Sebuah pusat baut biasanya memegang perumahan filter. Lepaskan baut dan menghapus tabung itu. Kosongkan saja dan membuang cartridge lama. Bersihkan perumahan dengan bahan bakar solar (atau minyak tanah) dan masukkan kartrid baru. Jika cincin penyegel terpisah disertakan dengan kartrid, hati-hati membongkar segel tua keluar dari tempatnya dengan menusuk dengan pin lurus. Lambang segel baru dengan minyak dan dorong ke posisi. Pasang kembali tabung itu.

Tuang di Oil Segar


Langkah terakhir dalam setiap ganti oli mengalir dalam minyak segar. Panduan mesin Anda akan memberikan viskositas dan API rating untuk minyak yang direkomendasikan oleh produsen. Kontainer Screw-top membuatnya sederhana untuk menuangkan minyak ke dalam lubang pengisi di atas mesin, asalkan ada banyak ruang untuk muncul wadah. Jika tidak, Anda dapat menghindari banyak iritasi dengan menggunakan corong dan sepotong selang untuk mendapatkan minyak dari wadah ke mesin. Rig hook kawat ke ujung selang untuk menahannya dalam pembukaan filler.

Memanfaatkan dermawan bantalan penyerap minyak saat pengeringan dan mengisi oli mesin. Ingat bahwa bahkan kemilau di atas air dari lambung kapal Anda pompa debit dapat dikenakan biaya mahal.

sumber :http://www.boatus.com/boattech/casey/changing-oil.asp
Terima kasih telah membaca artikel tentang MEMERIKSA DAN MEPERBAIKI MESIN DENGAN OLI SEKEN di blog ANEKA MESIN DUNIA jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

aneka mesin | Blog Tentang jenis mesin | aneka mesin ~ Blog Tentang aneka mesin | http://www.rifan90.blogspot.com

BERKOMENTAR LAH DENGAN BAIK DAN BENAR
JANGAN MENULIS LINK AKTIF ( SPAM )